Searching...

Popular Posts

Senin, 12 Agustus 2013

Syamsir Alam Ingin Jawab Kritik

Syamsir Alam
Syamsir Alam (kanan) bersama Eric Thohir di DC United
Syamsir Alam ingin jawab kritik masyarakat yang meragukan kualitas permainannya. Pemain Timnas U-23 yang sempat tampil saat menghadapi Chelsea ini ternyata sempat jadi berita hangat di dunia maya. Pemain berusia 21 tahun itu dipanggil Timnas lantaran keberadaannya sebagai pemain di DC United Amerika Serikat. Padahal, menurut isunya, Syamsir belum pernah sama sekali pun diturunkan klubnya dalam laga Major League Soccer di AS.

Saat tampil melawan Chelsea akhir bulan Juli 2013 lalu, Syamsir memang belum tampil maksimal. Padahal pemain ini termasuk yang diandalkan pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan sebagai striker yang akan menjadi mesin gol. Apalagi dia juga digadang untuk masuk dalam skuad tim SEA Games 2013 pada Desember mendatang.

Dikabarkan, seorang blogger menulis di website The Washington Post bahwa Syamsir Alam yang dipanggil Timnas ternyata belum memiliki pengalaman sedikit pun dalam ajang internasional. Keberadaan Syamsir di DC United, menurut tulisan itu, belum pernah dimainkan barang semenit pun di musim ini oleh klubnya itu di Major League Soccer. Karena itu si blogger mempertanyakan kualitas Syamsir dalam memperkuat Timnas.

Syamsir Alam Terkenal di Social Media

Popularitas nama Syamsir Alam, bisa jadi karena jumlah follower di akun social medianya yang mencapai jumlah lebih dari 175 ribu follower. Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan Dwayne De Rosario, pemain yang pernah meraih empat kali Piala MLS dan MVP tahun 2011, yang hanya mempunyai sekitar 26 ribu follower. Jumlah follower Syamsir bahkan mencapai dua kali lipat dari kombinasi 19 pemain lainnya di DC United.

Untuk itu, Syamsir Alam mengaku ingin memperbaiki kualitas dan sekaligus menjawab kritik masyarakat saat akan tampil pada pertandingan sepakbola ujicoba melawan Brunei Darussalam dan PSS Sleman pada tanggal 15-16 Agustus mendatang.

"Saya tentunya merasa sangat senang diberi kesempatan Timnas untuk masuk dalam tim untuk melakukan laga uji coba melawan Brunei. Ya, saya sekarang sudah ikut dalam pemusatan latihan bersama pemain-pemain lain di Yogyakarta," ujar Syamsir Alam seperti dikutip detik.com, Senin (12/8).

Baca Juga : Zidane Bujuk Bale

0 komentar:

Posting Komentar